Kompas TV nasional peristiwa

FPI Dibubarkan, Datang Front Pejuang Islam?

Rabu, 30 Desember 2020 | 14:38 WIB
fpi-dibubarkan-datang-front-pejuang-islam
Penyidik Polda Metro Jaya kembali mendatangi kediaman pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020) untuk menyampaikan surat panggilan kedua. (Sumber: Tribunnews.com/Reza Deni)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah secara resmi melarang semua simbol dan aktivitas yang berhubungan dengan Front Pembela Islam (FPI). Keputusan disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej di Kantor Menkopolhukam, Rabu (30/12/2020).

Namun, selang beberapa jam setelah pengumuman tweeter diramaikan oleh cuitan mengenai nama baru penggantin FPI, yaitu Front Pejuang Islam yang bila disingkat namanya tetap FPI.

Salah satunya, twitter @Petamburan_3 merespon sebagai berikut.

“Hari ini, Rabu 30 Desember 2020, FPI (Front Pembela Islam) ditetapkan sebagai Organisasi Terlarang. Semua kegiatan, atribut dan semua yang berhubungan dengan FPI dilarang oleh Negara. Selamat Datang Front Pejuang Islam," dengan tagar #TetapTegakWalauTanganTerikat.

Baca Juga: Pemerintah Sebut 35 Anggota FPI Terlibat Tindak Pidana Terorisme

Ramai pula petikan berupa poster yang disebut datang dari Rizieq Shihab yang berbunyi, "Secara pribadi kalau FPI dibubarkan tidak ada masalah. Kalau hari ini Front Pembela Islam dibubarkan, maka besok aka saya bikin Front Pecinta Islam.

Dengan singkatan yang sama, pengurus yang sama, gerakan yang sama, dengan wajah yang sama pula, kan UU tidak melarang.  Saya tidak pernah pusing dengan pembubaran." Dalam poster terdapat wajah Rizieq Shihab bersorban putih dan menggunakan masker putih pula. Di atasnya tertera nama,  Al Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Penulis : Iman Firdaus




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:08
WAKIL KETUA KOMISI VIII DPR MARWAN DASOPANG: HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL MOMENTUM UNTUK DORONG PENGESAHAN RUU PKS   BUPATI BOGOR ADE YASIN BERI INSENTIF RP 200.000 PER BULAN BAGI GURU NGAJI   DISDIK DEPOK AKAN BATASI MURID DAN MATA PELAJARAN JIKA DIIZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DIGELAR   DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KORUPSI, DIRUT PERUMDA PEMBANGUNAN SARANA JAYA, YOORY C PINONTOAN, DINONAKTIFKAN   KPK BENARKAN USUT KASUS DUGAAN KORUPSI PENGADAAN TANAH DI KECAMATAN CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   RSD WISMA ATLET KEMAYORAN PER 8 MARET 2021 RAWAT 3.748 PASIEN COVID-19   DIRJEN DIKTI KEMENDIKBUD SEBUT MAHASISWA SEGERA DIVAKSINASI COVID-19   KEMENDAGRI CATAT ADA 2.034.715 PENDUDUK YANG PINDAH DOMISILI SELAMA EMPAT BULAN TERAKHIR   PEMERIKSAAN COVID-19 TURUN, KETUA SATGAS DONI MONARDO MINTA PEMDA EVALUASI PELAKSANAAN 3T   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SAAT LIBURAN ISRA MIRAJ PADA KAMIS, 11 MARET 2021   PRESIDEN MINTA BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI SIAPKAN STRATEGI AKUISISI TEKNOLOGI DARI LUAR NEGERI   PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA TINGKATKAN KAPASITAS SEBAGAI PRODUSEN TEKNOLOGI   KONGRES WANITA INDONESIA (KOWANI): PEREMPUAN INDONESIA HARUS MERDEKA DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN HARAP PEREMPUAN RI MAMPU KAMPANYEKAN PERANG MELAWAN KEKERASAN BERBASIS GENDER