Kompas TV nasional peristiwa

Sertijab Menteri Kesehatan, Terawan: Dari Menteri Jadi Mantri

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 20:56 WIB
sertijab-menteri-kesehatan-terawan-dari-menteri-jadi-mantri
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto (Sumber: Youtube Kemendikbud RI)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Serah terima jabatan menteri kesehatan dari Terawan Agus Putranto ke Budi Gunadi Sadikin berlangsung di Kementerian Kesehatan,  Selasa (29/12/2020). Pada kesempatan tersebut Terawan mengungkapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya.

"Saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila di saat kedinasan ada hal kurang berkenan, baik sengaja atau tidak sengaja, baik perkataan atau perbuatan. Saya betul-betul mohon maaf lahir dan batin," kata Terawan.

Baca Juga: Dokter Tirta Unggah Foto Menkes Budi Bertemu Sejumlah Relawan Penanganan Corona

Meski diberi jabatan sebagai menteri kesehatan hanya setahun lebih, namun dia tetap mengaku berterimakasih dan bersyukur telah diberi amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Menteri Kesehatan dalam setahun terakhir.

Dan setelah tidak menjabat sebagai menteri, Terawan mengaku akan kembali ke habitat aslinya sebagai seorang dokter. "Dari menteri jadi mantri," katanya.

Baca Juga: Gantikan Terawan, Budi Gunadi Diminta Presiden Tangani Covid-19 Secepat-cepatnya

Sementara Budi Gunadi Sadikin sebelumnya adalah  Wakil Menteri BUMN. Dia lalu dipercaya Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Menteri Kesehatan yang baru hasil perombakan kabinet pada Rabu (23/12/2020) lalu.

Budi Gunadi sadikin adalah menteri kesehatan yang tidak berlatar belakang dokter, tapi lulusan dari fisika nuklir, Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1983.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x