Kompas TV nasional kesehatan

Kemenkes: 9 Wilayah Zona Merah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Corona

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 19:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Ancaman krisis ketersediaan tempat tidur rumah sakit dan fasilitas isolasi pasien corona kian nyata.

Kementerian Kesehatan menyebut ada sembilan wilayah di Indonesia sudah memasuki zona merah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19. Penambahan kapasitas tempat tidur rumah sakit darurat pun dikebut.

Kondisi ini membuat antrean pasien corona yang butuh perawatan semakin panjang. Warga pun diimbau untuk menahan diri dengan berlibur di rumah saja.

Di tengah ancaman lonjakan kasus corona pasca liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2021 ini pemerintah juga harus mengebut menambah kapasitas rumah sakit darurat jika tak ingin angka kematian juga ikut melonjak.

Kemenkes telah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh rumah sakit untuk menambah kapasitas tempat tidur bagi pasien corona hingga 30 sampai 40 persen dari yang sudah tersedia.

Ditargetkan peningkatan kapasitas tempat tidur pasien corona ini akan terpenuhi pada pekan pertama hingga pekan kedua Januari 2021.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x