Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Pejabat dan Tenaga Kesehatan Meninggal Terpapar Covid-19 Bertambah

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO DAN SUMENEP, KOMPAS.TV - Seorang Kepala Dinas di Pemerintah Kota Probolinggo Jawa Timur meninggal dunia akibat terpapar Covid- 19. Kini sudah ada 4 pejabat di kota setempat yang meninggal akibat covid. Sedangkan di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, seorang tenaga kesehatan juga meninggal dunia akibat Covid-19.

Kepala dinas yang meninggal tersebut adalah Sumadi. Ia merupakan Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Probolinggo Jawa Timur. Kabar meninggalnya Sumadi diterima oleh sejumlah warga Kota Probolinggo pada Selasa dini hari (29/12).

Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat intensif selama sepekan di RSUD dr. Saiful Anwar Malang. Sebelumnya ia sempat dirawat di RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo selama 4 hari.

Sebagai penghormatan terakhir, Pemerintah Kota Probolinggo melepas resmi dan menyolati jasad almarhum di halaman Kantor Pemerintah Kota.

Baca Juga: Wakil Walikota Meninggal Terpapar Covid-19

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan meninggalnya Sumadi menambah panjang daftar pejabat utama Pemkot Probolinggo, yang meninggal karena terpapar Covid-19. Sebelumnya ada Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sudiman, Kepala Dinas Sosial Zainullah, lalu Wakil Wali Kota Mohamad Soufis Subri. 

Sementara itu, seorang tenaga kesehatan, bernama Achmad Kurniawan, yang bertugas di RSUD dr. Mohammad Anwar Kabupaten Sumenep Jawa Timur juga meninggal dunia akibat Covid-19.

Istri almarhum menangis histeris dan jatuh pingsan saat mobil ambulan yang membawa jenazah suaminya tiba di halaman RSUD dr. Mohammad Anwar Sumenep pada Senin (28/12). Para tenaga kesehatan yang lain pun ikut menangis dan berusaha menenangkan sang istri almarhum.

Baca Juga: 47 Perawat di Jawa Timur Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

Sebelum dinyatakan meninggal, almarhum Ahmad Kurniawan sempat dirawat di RSAL dr. Ramelan Surabaya selama 8 hari.

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Erliyati mengatakan bahwa tenaga medis yang ada di Sumenep sudah sangat kelelahan menangani pasien Covid-19, karena kasus Covid-19 terus naik signifikan. Bahkan dua rumah sakit rujukan Covid-19 sudah penuh.

Warga di Kota Probolinggo dan Kabupaten Sumenep diminta untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Karena kasus Covid-19 di 2 daerah tersebut terus meningkat signifikan. Di Kota Probolinggo, kasus Covid mencapai 1.378 orang, sedangkan di Kabupaten Sumenep mencapai 1.130 kasus.


#KepalaDinasPerhubungan #PetugasMedis #MeninggalCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x