Kompas TV regional berita daerah

Kemenparekraf RI Akan Perluas Dana Hibah untuk Bangkitkan Ekonomi Pariwisata Bali

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Demi melihat langsung kondisi bali selama pandemi covid 19 ,menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga salahuddin uno dalam kunjungan kerja perdananya kepulau bali /bersekempatan untuk berinteraksi dan diskusi dengan  pelaku pariwisata dan umkm pada minggu malam di salah satu hotel kawasan tanjung benoa badung bali .

Setelah mendengar langsung keluhan dan usulan dari para pelaku pariwisata dan umkm di bali , yang banyak terdampak pandemi hingga  kesulitan mempromosikan produk mereka . Sandiaga Salahuddin Uno selaku kemenparkraf ri terpilih mempunyailangkah gerak cepat (gercep) untuk mempromosikan pariwisata ditengah pandemi saat ini . Salah satunya dengan program jangka pendeknya ia akan memperluas dana hibah  untuk pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diluar  hotel dan restoran serta akan memfasilitasi usulan gubernur untuk kemudahan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan dana pinjaman lunak sebesar 9,9 triliun  .

Salah satu pelaku umkm anak agung endra dwipayana mengaku selama pandemi covid 19 melanda penurunan penjualan mencapai 90 persen . Ia berharap kepada kemenparkraf ri  agar dibatu  untuk memasarkan produknya hingga keluar negeri dengan basis digitalisasi .

Sandiaga Salahuddin Uno ,selain khusus membangkitkan ekonomi pariwisata bali ia juga mengaku memiliki tugas khusus dari presiden joko widodo untuk fokus pada lima destinasi super prioritas .

komang suwarbawa /kompas dewata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x