Kompas TV nasional peristiwa

Resmikan Jakarta International Stadium, Anies: Sepak Bola Mempersatukan

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 11:17 WIB
resmikan-jakarta-international-stadium-anies-sepak-bola-mempersatukan
Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Sumber (facebook Anies Baswedan)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS)  secara virtual, Senin (28/12/2020). Stadiun berstandar FIFA yang terletak di Jakarta Utara  memiliki  paying field seluas  105x68 meter..

Stadion ini juga disebut Anies sebagai salah satu milestone (tonggak sejarah) dalam proses penyelesaiannya, sebab diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, target kualitas, dan perencanaan biayanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Masih Positif Corona, Begini Kondisi Terbarunya

"Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya. Dan stadionnya hadir dengan kelas global," kata Anies melalui postingan facebook yang dia bagikan.

Menurut Anies, lapangan latih  ini ibarat  "appetizer" (hidangan pembuka), sementara nanti "main course"-nya (hidangan utama) akan dinikmati bersama saat stadion selesai. "Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti," jelasnya.

Anies pun membanggakan fasilitas yang dimiliki JIS, antara lain kualitas rumput setara FOP (field of play) lapangan utama, resisteance dan durability 2-3 kali lebih kuat,  kapasitas tribun 600 orang, fasilitas lapangan setara dengan stadion kelas dunia, dapat menggelar pertandingan resmi tim junior, timnas dan klub, memiliki sistem penyiraman dan drainase standar FIFA, dan amenities standar FIFA.

Baca Juga: Ucapkan Natal, Gubernur Anies Baswedan Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

"Kita bangga karena Jakarta lewat Lapangan Latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibukota dan insyaAllah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.