Kompas TV regional kriminal

Polisi Bongkar Lokasi Latihan Teroris Jaringan Jemaah Islamiyah

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 10:05 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polisi membongkar pusat latihan jaringan teroris Jemaah Islamiyah atau JI di sejumlah lokasi di Jawa Tengah. Salah satunya terletak di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam video amatir, yang kami dapatkan dari divisi Humas Polri, jaringan teroris ini juga berlatih teknik penyergapan.

Salah satu pelatihnya adalah seorang narapidana Joko Priyono alias Karso. Ia ditunjuk sebagai pelatih oleh Amir atau Pimpinan Jemaah Islamiyah, para Wijayanto. 

Sejak tahun 2019, Karso menjalani hukuman penjara selama 3 tahun 8 bulan.

Menurut Karso, latihan penyergapan ini dilakukan untuk menculik dan mengamankan anggota jaringan, sebelum tertangkap polisi.

Karso kini mendekam di tahanan kepolisian.


Mabes Polri menyebut total sudah 7 angkatan, atau sebanyak 96 anggota muda yang dilatih di sejumlah tempat latihan yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Selama proses perekrutan dan pelatihan ini, sudah banyak anggota Jemaah Islamiyah atau JI yang dikirim ke suriah sejak 2013 hingga 2018 dengan dana yang sudah disiapkan oleh jaringan tersebuti.


#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.