Kompas TV regional berita daerah

Petugas Tertibkan Pemudik di Rest Area

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 03:52 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Peningkatan arus libur natal dan tahun baru terpantau di tol trans jawa. Sejumlah rest area dipadati kendaraan pemudik yang tengah beristirahat. Salah satunya rest area 275 di Desa penarukan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Untuk mengurangi kepadatan kendaraan di areal parkir dan mencegah pemudik bergerombol di rest area, petugas pun melakukan penertiban.

Pengaturan yang dilakukan di rest area 275 oleh petugas menempatkan pembatas jalan di beberapa titik, agar kendaraan yang diparkir tidak melebihi separuh dari kapasitas yang ditentukan, di masa pandemi Covid-19 ini. 


Selain mengatur parkiran kendaraan, petugas gabungan Polri dan TNI ini, juga menyisir bagian depan rest area, tempat para pemudik beristirahat. Jika terdapat pemudik yang duduk bergerombol, mereka diminta untuk menjaga jarak. Kepada pihak warung-warung makan, petugas juga meminta agar jarak duduk yang tersedia diberi jarak.

Kepala pos pengamanan libur nataru di rest area kilometer 275, Ipda Purbo Wasito, menyampaikan, pihaknya akan menutup warung atau rumah makan yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Pembatasan kendaraan setengah dari kapasitas daya tampung di rest area khususnya di tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, ini, akan berlaku hingga tanggal 4 januari 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x