Kompas TV regional berita daerah

Kejari Sorong Raih Predikat Terbaik Penanganan Korupsi

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - kejaksaan negeri sorong meraih predikat terbaik se indonesia dalam penanganan tindak pidana korupsi di wilayah sorong sepanjang tahun 2020. Predikat tersebut diraih berdasarkan optimalisasi perkara korupsi di wilayah sorong oleh kejaksaan agung ri.

Kepala kejaksaan negeri sorong, menjelaskan kejari sorong dinobatkan sebagai yang terbaik dalam penanganan perkara korupsi tersebut, merupakan tanggung jawab. Untuk kedepannya dapat lebih maksimal dalam penanganan kasus korupsi. Kemungkinan predikat ini didapat karena tuntutan dari kejari sorong terhadap banyak perkara yang terselesaikan.

Pada tahun 2020, kejaksaan negeri sorong sedang menangani beberapa kasus tindak pidana korupsi, dimana saat ini kejari sorong sedang melakukan penyelidikan terhadap dua kasus korupsi, 20 tuntutan perkara yang berasal dari pihak penyidik dari daerah raja ampat dan perkara asrama bintuni serta empat perkara yang telah dieksekusi.

Berdasarkan patokan realisasi anggaran kejaksaan negeri sorong sudah mencapai 90 % pencapaian kinerja. Semantara kasus lainnya masih terus berjalan.

Sementara itu, keuangan negara yang dapat diselematkan atau dipulihkan tahun 2020 sebanyak rp 7.75 milliar dimana uang atau barang yang diselamatkan sebesar rp 6.9 milliar sedangkan yang dipulihkan sebesar rp 81 juta. 

#SorongPapuaBarat #KejariSorong #Korupsi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x