Kompas TV entertainment selebriti

Lutfi Agizal Laporkan Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya ke Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 13:55 WIB
lutfi-agizal-laporkan-pembuat-parodi-lagu-indonesia-raya-ke-polda-metro-jaya
Lutfi Agizal (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di akun Instagramnya, artis Lutfi Agizal mengunggah bukti foto dirinya tengah berada di Polda Metro Jaya melaporkan seorang youtuber MY Asean yang mengaransemen lagu dan lirik lagu Indonesia Raya bernada penghinaan.

Presiden Joko Widodo dan Soekarno ikut diparodikan dalam video MY Asean tersebut. Video parodi berdurasi 1,31 menit yang diunggah sejak beberapa hari lalu itu sudah diturunkan YouTube karena dianggap meresahkan.

Begitu mendengar dan mengetahui lagu Indonesia Raya dilecehkan, Lutfi Agizal ikut meradang dan marah.

"SEMOGA LAPORAN SAYA DITERIMA. MARIKITA KAWAL BERSAMA-SAMA. #bagimunegrijiwaragakami," tulis Lutfi Agizal.

Tentu banyak kecaman datang terkait kasus parodi lagu Indonesia Raya. Termasuk dari DPR. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengecam penghinaan dan pelecehan lagu Indonesia Raya di akun Youtube My Asean yang mengaku berasal dari Malaysia.

Menurutnya, Kedubes Malaysia untuk Indonesia harus mengungkap aktor di balik parodi lagu Indonesia Raya, karena hal ini dapat menimbulkan efek buruk bagi hubungan bilateral ke dua negara.

"Malaysia harus dapat menangkap pelaku dan mengumumkan secara resmi. Ini sebuah penghinaan terhadap simbol negara bangsa Indonesia, lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan salah satu empat simbol negara selain Bendera, Bahasa dan Lambang Negara," kata Azis dalam keterangannya seperti mengutip Tribunnews, Senin (28/12/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.