Kompas TV regional berita daerah

Protokol Kesehatan Di Obyek Wisata Kebun Binatang Bali Zoo

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berlibur di obyek wisata ,pihak manajemen bali zoo telah mempersiapkan skema kunjungan wisatawan yang akan berlibur ke obyek wisata yang ada di desa singapadu gianyar bali.

Mulai dari pintu masuk obyek wisata ,pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak ,wajib cuci tangan dan cek suhu tubuh serta  mencatat nama dan alamat pengunjung agar bisa melakukan traking jika ditemukan pengunjung yang terpapar covid 19 .


Untuk antisipasi lonjakan kunjungan wisatawan di kebun binatang yang dapat menyebabakan kerumunan ,pihak managemen telah mengatur alur wisatawan agar tidak terjadi kerumunan seperti diloket penjualan tiket, pengunjung hanya diperbolehkan satu orang untuk mengantri dan sisanya menunggu di depan loby.


Di obyek wisata bali zoo singapadu gianyar bali ini/saat libur natal dan tahun baru ini mengalami peningkatan .Sebelum pandemi biasanya bali zoo pada hari liburan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 3000 wisatawan //tapi kini ditengah pandemi covid 19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat/bali zoo membatasi kunjungan hingga 30 persen .

Disetiap sudut  juga disediakan tempat memncuci tangan/ untuk memudahkan pengunjung, selain itu petugas kebun binatang selalu mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan   pengunjung pun mengaku senang dan  nyaman berlibur di kebun binatang.


Kunjungan wisatawan diprediksi terus meningkat  hingga 3 januari 2021 mendatang dengan kunjungan rata-rata 800 hingga 1000 pengunjung dalam sehari  

komang suwarbawa /kompas dewata

#balizoo #kebunbinatang #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.