Kompas TV kuliner cerita rasa

Makanan Korea Terkenal di Drama Korea

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korean wave mulai dari musik, drama Korea memang bikin ketagihan ya. Di drama Korea di sana kan banyak makanan makanan yang disajikan makanan Korea dan ini salah satunya nih susu pisang. 

Setelah ini kita akan salah satu kuliner yang ada di Korea sana tapi ada di adanya di Senopati. Jjigae atau rebusan dalam bahasa Indonesia termasuk dalam kategori sup dalam masakan korea. 

Sajian rebusan adalah komponen utama dalam hidangan Korea, ada beragam jenis Jjigae tergantung selera atau bahan baku musiman dan salah satu sajian Jjigae yang populer dalam drama Korea adalah budae jjigae. 

Benoe akan mencicipi hidangan budae jjigae di Jang Korean noodle and Grill lokasinya di Jalan Wolter Monginsidi Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Pemerintah Korea Selatan sangat serius dalam melakukan diplomasi gastronomi, kuliner Korea Selatan mulai dipromosikan secara global pada tahun 2009. 

Kementerian pangan pertanian Kehutanan dan Perikanan Korea Selatan membentuk kampanye Global antik yang salah satunya memanfaatkan drama Korea. 

Dimulai dari Dae Jang Geum yang menunjukkan budaya dan masakan tradisional Korea Selatan. Kemudian di tahun 2011 drama Flower Boy ramen shop menyuguhkan drama Romansa seputar Ramyun Korea.

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No.37, RT.1/RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x