Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Densus 88 Bongkar Sasana Jamaah Islamiyah, Parodi Indonesia Raya, Bom Molotov Cengkareng

Kompas.tv - 27 Desember 2020, 22:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Minggu, 27 Desember 2020.

Densus 88 Anti Teror Polri Bongkar Sasana Jamaah Islamiyah | Lagu Indonesia Raya Diparodikan Akun Youtube di Malaysia | Pria Lempar Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng.

1. Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri membongkar sasana atau pusat latihan jaringan teroris Jamaah Islamiyah atau JI di sejumlah lokasi di Jawa Tengah. Jaringan teroris ini juga melatih penyergapan untuk disiapkan untuk penyerangan. Menurut Mabes Polri, sudah ada 96 anggota muda yang dilatih di sejumlah sasana yang tersebar di beberapa wilayah di jawa tengah.

2. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia melaporkan pengunggah video di Youtube yang menghina lagu kebangsaan Indonesia Raya, ke Polisi Diraja Malaysia. Sebelumnya, pemilik akun My Asean di Youtube mengunggah parodi lagu Indonesia Raya. Isinya antara lain mengubah lirik Indonesia Raya dan menggantinya dengan lirik yang isinya menghina Indonesia dan Presiden Joko Widodo.

3. Seorang pria melempar sebuah benda diduga bom molotov, ke dalam halaman masjid di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/20) malam. Menurut jemaah masjid, pelaku tiba-tiba mendatangi masjid dan melemparkan benda berisi cairan yang langsung terbakar. Molotov pun hampir mengenai salah satu jemaah, namun jemaah berhasil menghindar. Pelaku kini berada di tahanan Polres Metro Jakarta Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x