Kompas TV nasional peristiwa

Masjid di Cengkareng Jakbar Dilempar Bom Molotov, Pelaku Seorang Pria Berhasil Diringkus Polisi

Kompas.tv - 27 Desember 2020, 11:21 WIB
masjid-di-cengkareng-jakbar-dilempar-bom-molotov-pelaku-seorang-pria-berhasil-diringkus-polisi
Ilustrasi pelemparan bom molotov (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang tak dikenal diamankan pihak kepolisian, lantaran berusaha melakukan percobaan pembakaran menggunakan bom molotov ke sebuah masjid di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Beruntung, aksi pelaku tersebut berhasil digagalkan oleh warga setempat. Pelempar molotov itu lalu diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Pos Polisi di Gowa dan Makassar Dilempari Bom Molotov, Pelaku Tinggalkan Pesan Ancaman

Kasat Reskrim Polres Jakbar, Kompol Teuku Arsya Khadafi, mengatakan kasus pelemparan bom molotov tersebut akan ditangani oleh Polres Metro Jakarta Barat.

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng, dan akan ditangani Polres Jakarta Barat," kata Arsya melalui keterangan resminya kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

Arsya mengaku pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut untuk mengetahui motif pelaku yang nekat melakukan aksinya.

"Saat ini masih pendalaman," tutur Arsya.

Baca Juga: Kantor Bank di Jalan Petamburan Dilempar Bom Molotov, Pelaku Berhasil Ditangkap

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tempat kejadian perkara (TKP) kasus berada di Masjid Al-Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng.

Pelaku diketahui mencoba melempar molotov ke dalam masjid. Dari rekaman kamera pengawas CCTV di area masjid, pelalu melakukan aksinya sekitar pukul 19.39 WIB.

Dari CCTV itu terlihat, sebuah botol dilempar ke arah dalam masjid. Namun, lemparan itu hanya sampai area parkir sepeda motor yang bersebelahan dengan tempat wudhu.

Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Pelemparan Bom Molotov Melalui Bukti Rekaman CCTV

Akibat lemparan botol diduga berisi bensin tersebut, sempat timbul kobaran api ketika botol itu pecah. Namun, nyala api tersebut bisa segera dipadamkan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold Simanjuntak, menuturkan pelaku yang diamankan merupakan seorang pria. Pelaku saat ini sudah diamankan.

"Ada diamankan seorang pria yang diduga melempar botol berisi bensin ke Masjid. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Polres Jakarta Barat," kata Arnold.

Baca Juga: Anggota Badan Anti Teror FPI Tersangka Pelemparan Molotov ke Kantor PDI-P Cileungsi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.