Kompas TV regional sosial

Masuk Zona Oranye, Wisata Bandungan Semarang Tetap Buka Saat Libur Akhir Tahun

Kompas.tv - 27 Desember 2020, 08:01 WIB
masuk-zona-oranye-wisata-bandungan-semarang-tetap-buka-saat-libur-akhir-tahun
Salah satu titik kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Deni Muliya

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meskipun saat ini masuk zona oranye penyebaran Covid-19, tetapi kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tetap dibuka untuk umum.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah Meningkat

Untuk itulah, pegiat di kawasan wisata Bandungan Kabupaten Semarang mulai mengantisipasi lonjakan kedatangan pengunjung di liburan akhir tahun.

Menurut Koordinator Lapagan Pam Swakarsa Bima Bandungan, Tri Sumedi, pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan terhadap pedagang, pelaku wisata, dan pengunjung.

"Kami berharap tidak ada klaster Bandungan sehingga ketaatan terhadap protokol kesehatan adalah yang utama," kata Tri, usai pembagian masker di Pasar Bandungan, Sabtu (26/12/2020), seperti dilansir Kompas.com

Menurut Tri, saat gerakan sosialisasi protokol kesehatan selalu menggandeng stakeholder yang lain, baik dari swasta maupun pemerintah, terutama pelaku pariwisata.

"Pemerintah memberi dukungan penuh, relawan bergerak, masyarakat patuh, dan semoga pengunjung Bandungan juga disiplin menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Koordinator Asosiasi Karyawan Pariwisata (Akar) Bandungan, Puji mengungkapkan sangat mendukung langkah pemerintah dan Pam Swakarsa Bima untuk menekan penyebaran Covid-19 di kawasan Bandungan. 

Baca Juga: Bandara Ahmad Yani Semarang Mulai Buka Rapid Antigen

"Kami tentu akan turut berperan aktif untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Terus terang, dunia pariwisata sangat bergantung dengan keadaan ini sehingga kami akan terus mengingatkan pengunjung untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Puji.

Menurut Puji, untuk anggotanya saat ini sudah disiplin dalam protokol kesehatan. 

"Tapi kita lihat di pasar masih ada yang belum pakai masker, kesadarannya perlu ditingkatkan karena Covid ini bisa menyerang siapa saja," ujar Puji, menegaskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x