Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Warga Jebol RSUD Brebes Ambil Paksa Jenazah Positif Covid-19

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 23:16 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BREBES, KOMPAS.TV - Dari video CCTV terekam detik detik aksi warga hendak mengambil jenazah pihak keluarganya yang telah dinyatakan positif Covid-19 di RSUD Brebes, Jawa Tengah pada Sabtu (26/12/2020) pagi.

Warga mengamuk dan memecah kaca pintu lobi rumah sakit. Tak hanya itu, dalam rekaman CCTV warga juga terlihat telah menganiaya petugas rumah sakit.

Massa merupakan keluarga dari salah satu warga Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari yang meninggal saat menjalani perawatan medis.

Berdasarkan hasil tes uswab jenazah telah dinyatakan positif terpapar Covid-19, sehingga pihak rsud tidak memperbolehkan jenazah dibawa pulang tanpa perlakuan protokol kesehatan.

Pihak Polres Brebes dan Brimob Polda Jateng yang mendapat laporan kejadian langsung mendatangi rumah sakit. Belasan warga berhasil diamankan dan dibawa dengan menggunakan truk guna menjalani pemeriksaan.

Selain mengamankan pelaku perusakan, polisi dan TNI melakukan pengawalan pihak rumah sakit untuk mengambil kembali jenazah yang telah diambil paksa pihak keluarga ke rumah duka.

Sempat terjadi penolakan dari pihak keluarga saat jenazah akan dibawa petugas medis untuk ditangani sesuai protokol Covid-19. 

Namun, setelah petugas memberikan penjelasan, jenazah akhirnya bisa dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.