Kompas TV nasional berita utama

Habib Rizieq Dicukur Botak, Kuasa Hukum FPI: Itu Permintaannya

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 06:27 WIB
habib-rizieq-dicukur-botak-kuasa-hukum-fpi-itu-permintaannya
Foto Habib Rizieq yang tampil dengan botak plontos (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada penampilan baru yang ditunjukkan Habib Rizieq Shihab saat mendekam hampir sepekan lebih di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, rambut Habib Rizieq dicukur hingga botak plontos.

Hal itu diketahui saat petugas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Habib Rizieq di dalam rutan.

Dikonfirmasi, Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar memastikan penampilan rambut Habib Rizieq yang dicukur hingga botak bukan atas kewenangan pihak rutan Polda Metro Jaya, melainkan atas permintaan sendiri.

"HRS minta tolong pihak rutan minta dicukur. Bahkan itu alat dan pisau dari pihak keluarga," kata Azis saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (25/12/2020).

Ia mengatakan Habib Rizieq memang rutin mencukur rambutnya hingga botak. Bahkan rutinitas itu telah dilakukan sejak di Arab Saudi.

"Habib beberapa pekan sekali sejak di saudi memang begitu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq diketahui langsung ditahan usai diperiksa. Habib Rizieq Shihab ditahan penydik Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.30 hingga 22.00 WIB, Sabtu ( 12/12/2020) terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.