Kompas TV regional berita daerah

Rest Area Ramai Tanpa Pengaturan dari Petugas

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 08:00 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Jumlah kendaraan libur panjang natal dan tahun baru, di ruas Tol Pejagan Pemalang, di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kamis pagi mulai menunjukan peningkatan. Peningkatan jumlah kendaraan dari arah jawa barat dan jakarta cukup signifikan dibanding hari sebelumnya. Kepadatan kendaraan pemudik juga terlihat di rest area 275 atau ruas Tol Penarukan, Kabupaten Tegal, ratusan kendaraan memenuhi rest area tersebut.

Meski rest area penuh, namun tidak ada pengaturan kapasitas rest area sebanyak 50% dari kapasitas normal. Sejumlah pemudik mengaku, arus mulai padat dari ruas Tol jakarta cikampek sebelum memasuki ruas Tol cipali. Menurutnya di Tol cikampek ada pembatasan rest area, namun belum ada pengaturan pembatasan di rest 275 Penarukan Kabupaten Tegal.

Sejumlah pengguna Tol mengaku kepadatan di rest area juga terjadi di sejumlah ruas Tol seperti Jakarta Cikampek dan Cikampek Palimanan. Sehingga mereka memilih beristirahat di rest area Tol Pejagan Pemalang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.