Kompas TV nasional agama

Pesan Gus Mus untuk Menag Yaqut: Hindari Korupsi dan Rangkul Semua untuk Cinta Indonesia

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 21:03 WIB
pesan-gus-mus-untuk-menag-yaqut-hindari-korupsi-dan-rangkul-semua-untuk-cinta-indonesia
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berziarah  ke makam kakeknya, KH Bisri Mustofa. (Sumber: Humas Kemenag)   
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri alias Gus Mus di Ponpes Roudlot Tholibin Leteh, Rembang, Jumat (25/12/2020).  Pertemuan Menag dengan pamannya tersebut berlangsung tertutup.

Namun usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. “Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Menag.

Pesan kedua,  Menag diminta merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

Baca Juga: Gus Yaqut Klarifikasi Ahmadiyah dan Syiah: Saya Lindungi Mereka sebagai Warga Negara, Bukan Jemaah

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaan yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ujar oleh Menag.

Sebab dengan mencintai Indonesia, kata Menag, maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Qoumas Sowan ke Gus Mus dan Gus Baha

Sebelum sowan, Menag mengunjungi maqbarah (makam) kakeknya, KH. Bisri Mustofa dan berdoa di sana. 

Turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, Plt. Kepala kantor Kemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Mukson beserta jajarannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x