Kompas TV nasional agama

Pesan Gus Mus untuk Menag Yaqut: Hindari Korupsi dan Rangkul Semua untuk Cinta Indonesia

Jumat, 25 Desember 2020 | 21:03 WIB
pesan-gus-mus-untuk-menag-yaqut-hindari-korupsi-dan-rangkul-semua-untuk-cinta-indonesia
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berziarah  ke makam kakeknya, KH Bisri Mustofa. (Sumber: Humas Kemenag)   

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri alias Gus Mus di Ponpes Roudlot Tholibin Leteh, Rembang, Jumat (25/12/2020).  Pertemuan Menag dengan pamannya tersebut berlangsung tertutup.

Namun usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. “Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Menag.

Pesan kedua,  Menag diminta merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

Baca Juga: Gus Yaqut Klarifikasi Ahmadiyah dan Syiah: Saya Lindungi Mereka sebagai Warga Negara, Bukan Jemaah

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaan yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ujar oleh Menag.

Sebab dengan mencintai Indonesia, kata Menag, maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Qoumas Sowan ke Gus Mus dan Gus Baha

Sebelum sowan, Menag mengunjungi maqbarah (makam) kakeknya, KH. Bisri Mustofa dan berdoa di sana. 

Turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad, Plt. Kepala kantor Kemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Mukson beserta jajarannya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:03
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19