Kompas TV regional berita daerah

Airlangga Hartarto Terima Gelar Doktor Kehormatan Dari Unnes

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, menerima gelar Doktor Honoris Causa Bidang Manajemen Olahraga dari Universitas Negeri Semararang. Penganugerahan gelar kehormatan itu diberikan atas kecakapan ketua umum partai Golongan Karya ini dalam mengelola cabang olahraga Wushu. 

Acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa ini dihadiri sejumlah pejabat, mulai dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita serta Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali. 

Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul ''Transformasi organisasi olahraga melalui kepemimpinan humanis'', Airlangga menyampaikan tata kelola yang ia lakukan pada cabang olahraga Wushu dengan mengedepankan kepemimpinan yang humanis.

Sementara itu Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengatakan pemberian gelar ini sudah sesuai dengan regulasi yang ada dan sebagai bentuk penghargaan terhadap tokoh nasional yang berprestasi. Berkat tangan dingin Airlangga Hartarto, cabang olah raga Wushu Indonesia berhasil mengukir prestasi di Sea Games, World Champions dan Asian Games.

#AirlanggaHartarto #DoktorHonorisCausa #OlahragaWushu

 


 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x