Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrem, Jalan Propinsi Grobogan-Blora Rusak

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Akibat hujan yang kerap turun dengan intensitas deras mengakibatkan jalan propinsi yang ada di Grobogan-Blora, kondisinya kini rusak. Pihak dinas terkait mendata dari 13 ruas jalan di sepanjang jalur di Grobogan, sedikitnya ada 400 lubang jalan dengan rata-rata kedalaman 10 sentimeter dan lebar antara 40 hingga 60 sentimeter.

Setelah memasuki musim penghujan dengan intensitas hujan yang tinggi, jalan propinsi ini kondisinya kini rusak dan tentu saja membahayakan bagi pengendara, terutama sepeda motor. Setidaknya ada 13 ruas jalan rusak di Jalur antar Kabupaten Grobogan dan Blora. Ruas jalan yang rusak dan berlubang ini terlihat, mulai dari Kecamatan Tegowanu hingga di Kecamatan Wirosari dan Kradenan.

Dari data Balai Pelaksana Teknis, BPT Wilayah Timur Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Propinsi Jawa Tengah, setidaknya ada 345 lubang menganga di jalan propinsi di wilayah Grobogan. Cuaca buruk dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini diduga menjadi penyebab utama rusaknya jalan di jalur tersebut. Saat ini BPT wilayah timur Purwodadi, Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Jawa Tengah, sedang menyiapkan perbaikan jalan sambil menunggu kondisi cuaca berangsur normal. 

Sementara itu, menurut keterangan warga jalan di sekitar Tegowanu, Grobogan telah mengalami kerusakan sejak dua bulan lalu. Namun kini kondisinya semakin parah akibat drainase jalan tak berfungsi, sehingga genangan air di jalan tak bisa mengalir. Apalagi jalur tersebut banyak dilalui kendaraan besar, yang mengakibatkan kerusakan jalan semakin parah.

#CuacaBuruk #Tegowanu #JalanRusak


 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.