Kompas TV regional berita daerah

Puncak Arus Mudik Nataru Di Stasiun Tugu Yogyakarta

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Puncak arus mudik libur natal dan tahun baru terjadi Kamis (24/12/2020) di Stasiun Tugu Yogyakarta. Meski demikian, dibanding tahun kemarin jumlah penumpang kereta api di masa pandemi Covid-19 tahun ini berkurang hingga 40 persen. Jumlah penumpang kereta api yang tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta mengalami peningkatan pada satu hari jelang natal. Peningkatan ini sesuai prediksi dari PT KAI Daop 6 Yogyakarta yang memperkirakan puncak arus mudik natal dan tahun baru terjadi pada 24 Desember 2020.

Meski demikian jumlah penumpang kereta api pada arus mudik natal dan tahun baru kali ini mengalami penurunan yang terbilang besar. Dari data PT KAI Daop 6, jumlah penumpang kereta api yang tiba di stasiun tugu pada puncak arus mudik libur natal dan tahun baru berkurang hingga 40 persen, jika dibanding tahun sebelumnya.

Adanya pengurangan jumlah perjalanan kereta api per hari, serta kapasitas penumpang yang hanya boleh terisi 70 persen di masa pandemi Covid-19, menjadi penyebab menurunnya jumlah penumpang kereta api saat arus mudik natal dan tahun baru kali ini. Penumpang kereta api yang tiba di Yogyakarta ini selain dari Jakarta juga berasal dari sejumlah kota besar di pulau Jawa, seperti Bandung, Surabaya dan Malang.

 #ArusMudik #NatalDanTahunBaru #StasiunTugu

 

 

 

 


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x