Kompas TV regional berita daerah

Longsor Tutup Akses Jalan Provinsi Palabuhanratu

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Detik detik saat sebuah tebing dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, longsor dan terekam oleh Kamera Ponsel warga, terlihat di video beberapa warga teriak histeris saat detik detik terjadinya longsor.

Tebing longsor yang berada di Kampung Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat tersebut, terjadi saat hujan gerimis. Beberapa saksi mata mengungkapkan, sebelum jatuhnya longsoran besa, beberapa batu kerikil kecil sudah berjatuhan karena terlihat akan longsor beruntung pengendara dan warga bisa menghindar saat longsor menutup akses jalan.

Akibat longsor ini Jalan Provinsi arah Palabuhan Ratu menuju Jampang Tengah tertutup dengan panjang longsoran 25 meter dengan ketebalan 5 meter. Tepat didepan longsoran terdapat sebuah warung  milik warga beruntung tidak tertimbun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akses jalan saat ini terganggu.

Berdasarkan informasi dilapangan, bahwa longsoran tersebut merupakan longsoran susulan kedua, karena pada beberapa hari yang lalu dilokasi yang sama sudah terjadi longsor dan sempat menutup jalan namun akses jalan sudah kembali dibuka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x