Kompas TV regional berita daerah

Longsor Tutup Akses Jalan Provinsi Palabuhanratu

Kamis, 24 Desember 2020 | 16:30 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Detik detik saat sebuah tebing dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, longsor dan terekam oleh Kamera Ponsel warga, terlihat di video beberapa warga teriak histeris saat detik detik terjadinya longsor.

Tebing longsor yang berada di Kampung Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat tersebut, terjadi saat hujan gerimis. Beberapa saksi mata mengungkapkan, sebelum jatuhnya longsoran besa, beberapa batu kerikil kecil sudah berjatuhan karena terlihat akan longsor beruntung pengendara dan warga bisa menghindar saat longsor menutup akses jalan.

Akibat longsor ini Jalan Provinsi arah Palabuhan Ratu menuju Jampang Tengah tertutup dengan panjang longsoran 25 meter dengan ketebalan 5 meter. Tepat didepan longsoran terdapat sebuah warung  milik warga beruntung tidak tertimbun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akses jalan saat ini terganggu.

Berdasarkan informasi dilapangan, bahwa longsoran tersebut merupakan longsoran susulan kedua, karena pada beberapa hari yang lalu dilokasi yang sama sudah terjadi longsor dan sempat menutup jalan namun akses jalan sudah kembali dibuka.

Penulis : KompasTV Sukabumi





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:20
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA