Kompas TV video cerita indonesia

Haikal Hassan Reaktif Covid-19, Ini Kata RS Polri

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 12:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan reaktif Covid-19 saat dilakukan rapid test sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (23/12/2020) terkait kasus pernyataan dirinya bertemu Rasul di dalam mimpi.

Penyidik pun membawa Haikal Hassan ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani tes usap.

Wakil Kepala RS Polri Kombes Pol Hariyanto menjelaskan Haikal Hassan telah menjalani tes swab. Haikal dalam kondisi sehat dan tanpa gejala Covid-19 saat dites.

Namun Kombes Pol Hariyant mengatakan Haikal Hassan tak jalani perawatan di RS Polri karena langsung dibawa kembali oleh penyidik Polda Metro Jaya. Ia merekomendasikan agar Haikal Hassan isolasi mandiri terlebih dulu.

Sementara itu, hasil reaktif Covid-19 ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Tadi pagi saudara Haikal memang betul dilakukan rapid test antibodi yang bersangkutan reaktif," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

"Kemudian kita lanjutkan SOP selanjutnya melakukan swab rapid antigen, yang bersangkutan nonreaktif. Tetapi untuk lebih meyakinkan lagi, karena untuk dilakukan pemeriksaan demi keamanan petugas, berkoordinasi dengan yang bersangkutan, kemudian kita rujuk ke RS Polri untuk dilakukan PCR test lagi di sana," terang Yusri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x