Kompas TV nasional politik

Prabowo- Sandi di Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Ini Harapan Fahri Hamzah

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 08:55 WIB
prabowo-sandi-di-kabinet-jokowi-ma-ruf-ini-harapan-fahri-hamzah
Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah. Sumber: Tribunnews
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pelantikan enam menteri hasil perombakan kabinet sudah dilakukan Rabu (23/12/2020).

Dengan masuknya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), maka lengkap sudah semua pasangan yang bertarung pada Pilpres 2019 berada dalam satu kabinet.

Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah mengapresiasi persatuan ini. Namun, mantan politisi PKS ini juga menaruh harapan yang dia sampaikan melalui cuitan twitter @Fahrihamzah.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sindir Parpol Ganti Logo Demi Tak Bayar Utang, untuk PKS?

""Ayolah pak@prabowo  dan pak @sandiuno ajak pak @jokowi dan kyai Ma’ruf mengakhiri semua ketegangan ini. Mari mulai lagi rekonsiliasi. Kalian berempat sudah satu perahu. Kami dukung persatuan dan kolaborasi. Ayolah. Bismillah!" tulis Fahri, Rabu (23/12/2020).

Fahri berharap tidak ada lagi orang yang dipersekusi karena beda pandangan. "Kita sebagai rakyat melihat, orang2 di dalam bui, dikejar, dipersekusi dan dicari kesalahannya dengan perasaan bahwa lambat laun kita semua seolah harus memilih akan menjadi bagian dalam  pertarungan perang saudara.  Bisakah ini kita akhiri?

Baca Juga: Fahri Hamzah Kritik Nadiem Makarim karena Beri Pulsa ke Siswa: Cerdas Dikit Napa Bikin Kebijakan

Kemudian dia melanjutkan, "Tapi, mungkin setahun kemarin adalah masa belajar. Kita lihat, apakah 2021 kita akan terus bertengkar dan saling merusak?  Ataukah tiba masa kelembutan hati untuk saling memaafkan?. Kita titip ini kepada @prabowo dan @sandiuno yang telah memilih berada di dalam," katanya.

Seperti diketahui, pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno yang bertarung dalam pilpres 2019 lalu masuk ke dalam kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno diangkat sebagai Menparekraf. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x