Kompas TV regional berita daerah

Jelang Libur Nataru, Pengunjung Rest Area Dibatasi

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 09:30 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Menghadapi libur natal dan tahun baru pengelola Tol Pejagan-Pemalang di Jawa Tengah melakukan beberapa langkah langkah untuk mencegah terjadinya sebaran Covid-19. Upaya tersebut diantaranya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan di seluruh rest area yang ada di dalam Tol.

Selain itu, kapasitas rest area juga akan dibatasi, yakni hanya setengah dari kapasitas normal. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kepadatan pengunjung yang beristirahat di rest area. Untuk mencegah terjadinya kerumunan, yang berpotensi terjadi sebaran Covid-19 juga diberlakukan pembatasan waktu berkunjung.

Berdasarkan surat keputusan bersama, telah berlaku pengurangan libur dan cuti sebanyak tiga hari yaitu tanggal 28, 29, dan 30 desember. Sehingga, diprediksi puncak pergerakan arus akan terjadi pada tanggal 24 Desember dan 31 Desember.

Dari pantauan di lapangan oleh pihak pengelola Tol menyebutkan pergerakan arus pada libur natal dan tahun baru kali ini tidak terlalu signifikan. Karena, pergerakan arus sudah terpantau mulai dari awal desember.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x