Kompas TV regional berita daerah

Undangan ke Gereja Terbatas, Prosesi Misa Natal Akan Disiarkan Via Streaming

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 23:20 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Di salah satu gereja yang berlokasi di Jalan Rambai Kelurahan Guntung Payung Kota Banjarbaru telah memberikan nomor maupun tanda silang pada barisan meja dan kursi.

Pihak Gereja Kalimantan Evangelis GKE Maranatha sengaja melakukan hal tersebut untuk memenuhi standar protokol kesehatan, mengingat perayaan Natal tahun ini masih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Meski Pandemi, Penjual Pernak-pernik Menyambut Hari Natal Tetap Kebanjiran Order

Pendeta GKE Maranatha Kota Banjarbaru, Oktavianus mengaku bahwa jemaat yang akan berhadir maksimal hanya 200 undangan atau sepertiga dari jumlah total kapasitas gereja. Sementara sisanya diminta  mengikuti perayaan malam kebaktian secara virtual.

“Undangannya terbatas, tapi akan disiarkan secara streaming. Yang di gereja hanya petugas yang melayani dan beberapa jemaat yang kami undang,” ujar Pendeta Oktavianus.

Ibadah natal sendiri akan dibagi dua sesi, yaitu pagi dan sore hari. Sehingga jemaat yang sebelumnya mengikuti melalui virtual juga dapat berhadir di sesi berikutnya.

Baca Juga: Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Pada Natal dan Tahun Baru di Kalsel, Pelanggar Akan Dibubarkan

Pelaksanaan natal dengan undangan terbatas ini juga dilakukan terkait Kota Banjarbaru yang kembali masuk zona merah Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.