Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Kebaya Indonesia Peringati Hari Ibu Dengan Bagikan Masker

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Dengan mengenakan pakaian kebaya, para ibu ini membagikan masker dan cairan pencuci tangan kepada para tukang becak di Istana Gebang kota Blitar. Tampil anggun dengan balutan kebaya, para ibu ini tidak canggung untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

Belasan ibu yang tergabung dalam Komunitas Kebaya Indonesia ini sengaja berbagi masker untuk memperingati hari ibu. Para perempuan ini ingin menampilkan peran vital seorang ibu dalam upaya melindungi keluarga dan warga sekitar dari ancaman virus corona.

Dalam kegiatan tersebut ada lebih dari 500 masker dan 100 hand sanitizer yang dibagikan bagi warga di beberapa tempat wisata. Tempat wisata dipilih sebagai lokasi berbagi karena memiliki tingkat kerawanan yang tinggi untuk penyebaran virus corona.

Seluruh biaya untuk kegiatan berbagi itu juga berasal dari dana kumpulan bersama dari para ibu.

Selain mensosialisasikan protokol kesehatan, para ibu ini juga membawa pesan khusus bagi generasi muda agar mau mengenakan kebaya. Komunitas Kebaya Indonesia berharap para anak muda tidak malu dan lebih sering mengenakan salah satu baju khas Indonesia tersebut.

#Blitar #HariIbu #Masker #Kebaya #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x