Kompas TV nasional politik

Risma Rangkap Jabatan Mensos dan Wali Kota: Sudah Izin Presiden, Ndak Apa-Apa

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 17:38 WIB
risma-rangkap-jabatan-mensos-dan-wali-kota-sudah-izin-presiden-ndak-apa-apa
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Sumber: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tri Rismaharini alias Risma rangkap jabatan sebagai Menteri Sosial (Mensos) dan Wali Kota Surabaya.

Dia mengaku tidak ada masalah dengan rangkap jabatan tersebut. Hal ini lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengizinkannya untuk sementara pergi pulang ke Jakarta dan Surabaya.

"Mungkin karena saya masih merangkap wali kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin Pak Presiden, 'Ndak apa-apa, Bu Risma pulang pergi'," kata Risma dalam pidatonya dalam serah terima jabatan Menteri Sosial di Gedung Kemensos secara virtual, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Risma Tancap Gas, Bansos Dijanjikan Cair Awal Januari 2021

Risma mengatakan akan pulang ke Surabaya untuk meresmikan jembatan, museum olahraga, dan agenda lain yang harus dihadirinya.

"Sayang kalau enggak saya resmikan (jembatan), dan mau meresmikan museum olahraga karena di situ ada jersey-nya Rudi Hartono, raketnya Alan Budikusuma, saya pengin resmikan itu untuk anak-anak Surabaya," ujarnya.

Lebih lanjut, Risma mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK Muhadjir Effendy yang telah berkenan mengantarkannya ke Gedung Kemensos.

Ia juga melontarkan candaan terkait mobil yang digunakan Muhadjir.

"Sekali lagi matur nuwun, Pak Menko PMK, sudah diantar ke sini. Dan mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan. Pak Menko pakai Innova, saya juga pakai Innova saja, iya ha-ha-ha. Saya kira itu, terima kasih," tutur Risma.

Adapun serah terima jabatan dilakukan Muhadjir Effendy yang menjadi Menteri Sosial Ad Interim menggantikan Juliari Batubara yang menjadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat korupsi dana bantuan sosial.

Baca Juga: Risma Janji Transparan Soal Penyaluran Bansos, Semua Transaksi akan Dilakukan Secara Elektronik


Janji Bansos Cair Januari 2021

Sementara itu, Risma sebelumnya juga menyinggung program kerja yang akan dilakukannya di Kemensos.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x