Kompas TV regional berita daerah

Terapkan Protokol Kesehatan Mulai Lingkungan Keluarga

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SULAWESI UTARA, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi covid-19 , beragam cara dilakukan ibu untuk melindungi keluarga . Salah satunya nelly mustapa , ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai pedagang di kelurahan ondong , kabupaten kepulauan sitaro , sulawesi utara . Dia selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga dan tempat usahanya untuk menekan penyebaran covid-19 .

Penerapan protokol kesehatan yakni mencuci tangan , memakai masker dan jaga jarak menjadi kewajiban di tempat usaha milik nelly mustapa di kelurahan ondong , kecamatan siau barat . Nelly mustapa memiliki tanggung jawab utama , sebagai seorang ibu untuk melindungi keluarga di tengah pandemi covid-19 .

Ibu dua anak ini membentengi keluarga dengan melaksanakan 3m yaitu memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak . Sosialisasi ini pun terus di sampaikan di dalam rumah. Nelly berharap , semua ibu di mana pun berada untuk mengingatkan anggota keluarga supaya tidak lalau menerapkan protokol kesehatan, supaya terhindar dari penyebaran covid-19 .

Untuk diketahui , data terakhir di kabupaten kepulauan sitaro hingga pertengahan desember 2020 , pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah mencapai puluhan orang .


#COVID19
#PROTOKOLKESEHATAN
#PESANIBU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.