Kompas TV regional berita daerah

Polisi Jaga Ketat Obyek Wisata Yang Ditutup Saat Tahun Baru

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Personil gabungan dari POLRI , TNI , SATPOLPP , badan penanggulangan bencana hingga petugas pecalang adat / disiagakan pada perayaan natal dan tahun baru .  

Di kabupaten klungkung bali , ada sedikit perbedaan , dimana jika pada malam pergantian tahun sebelumnya jajaran petugas gabungan mengamankan titik keramaian warga , namun tahun ini , mengamankan obyek wisata agar tidak terjadi kerumunan bahkan sejumlah obyek wisata ditutup total pada malam pergantian tahun , seperti area lapangan puputan klungkung , monumen klungkung , pantai-pantai hingga penebalan penjagaan di delapan titik pelabuhan baik di klungkung daratan dan juga kepulauan nusa penida dan lembongan .  


 

KAPOLRES Klungkung , AKPB Bima Arya Viyasa , secara khusus melakukan penjagaan disejumlah titik rawan kerumunan , seperti obyek wisata , hingga ke balai banjar , dengan berkoordinasi dengan petugas pecalang adat di desa , untuk membubarkan jika ada kerumunan warga dan penggunaan petasan serta minum-minuman keras .

 

Selain itu operasi yustisi pada operasi lilin agung di klungkung juga akan diperketat lagi , dengan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan dengan denda yang sudah ditetapkan pemerintah .


 

Yakni rp 100 ribu jika tidak mengenakan masker dan rp 1 juta bagi usaha yang tidak melengkapi dengan protokol kesehatan .  

Operasi lilin agung dilaksanakan selama lima belas hari , dari 21 desember 2020 hingga empat januari 2021 mendatang.


 

budikrista / kompas dewata

#pengamanannataru #klungkung #aparankeamanan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x