Kompas TV nasional peristiwa

Harapan Fachrul Razi Kepada Yaqut Cholil Qoumas di Acara Serah Terima Jabatan

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 12:36 WIB
harapan-fachrul-razi-kepada-yaqut-cholil-qoumas-di-acara-serah-terima-jabatan
Serah terima jabatan menteri agama dari Fachrul Razi ke Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (23/12/2020). sumber: Humas Kemenag.
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Presiden Joko Widodo telah melantik Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama pada sisa masa jabatan 2019-2024, di Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Ketua GP Anshor ini dilantik menggantikan Fachrul Razi usai keputusan reshuffle kabinet yang disampaikan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Selasa, (22/12/2020). 


Fachrul Razi yang hanya setahun duduk sebagai menteri agama meyakini pilihan Presiden Jokowi untuk mereshufle dirinya adalah pilihan paling tepat sesuai dengan kebutuhan pemerintahan pada saat ini.

Jenderal purnawirawan 73 tahun ini  optimis, Yaqut akan hadir dengan energi yang lebih muda sehingga mampu memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik. 

"Saya percaya dengan pengalaman Bapak, dengan energi Bapak yang masih muda, saya optimis Bapak mampu memimpin Kementerian Agama dengan lebih baik," tutur Fachrul Razi kepada  Yaqut pada acara Serah Terima Jabatan Menteri Agama  di Kantor Kementerian Agama, Rabu (23/12). 


Hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi bersama dengan Pejabat Eselon I Kementerian Agama, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eni Yaqut Cholil, dan Penasehat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid. 


Fachrul Razi yang diangkat sebagai Menag pada 23 Oktober 2019 ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kemenag yang telah membantunya selama ini.

"Terima kasih kepada teman-teman khususnya Bapak Wamen, dan seluruh jajaran," tutur Fachrul. 


Ia berharap ke depan tim terbaik dari kemenag terus solid dan bekerja mendukung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Semoga Bapak-Bapak selalu sehat, semakin barakah, sehingga dapat berbuat lebih banyak bagi negara dan bangsa. Terimakasih atas dukungan dan bantuannya untuk saya selama ini," kata Fachrul Razi.

Menurutnya, di kementerian agama sudah ada tim yang hebat yang memudahkan menteri bekerja.
"Dulu mula-mula saya berpikir masuk ke Kementerian Agama ini banyak kesulitan. Tetapi ternyata tidak. Kenapa tidak? karena dalam Kementerian Agama ini sudah ada tim yang sangat bagus, yang kita sebut Dream Team," kenang Fachrul Razi.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x