Kompas TV nasional kompas pagi

Wajah Baru di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 08:10 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah pengumuman wajah-wajah baru di Kabinet Indonesia Maju jilid dua, ucapan selamat dan harapan pun mengalir.

Menteri BUMN Erick Thohir misalnya. Dalam akun Instagramnya, Erick mengunggah foto lamanya bersama Sandiaga Uno dan M Luthfi semasa muda. 

Erick menulis "Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng bang Sandiaga Uno dan Mas Luthfi. Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu pak Jokowi."

Terpilihnya Yaqut Cholil Qoumas, menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Rozi, mengejutkan para kader gerakan pemuda anshor di Lumajang, Jawa Timur. 

Harapan mereka, Yaqut sebagai Menteri Agama yang baru, bisa mengatasi intoleransi dan radikalisme di tanah air.

Perombakan anggota kabinet diapresiasi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman.

Baginya, reshuffle dinilai tepat dilakukan, untuk meningkatkan kinerja yang lebih cepat.

Apreasiasi juga datang dari pengamat politik, sekaligus Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi.

Salah satu yang menarik dalam pengumuman 6 wajah baru menteri kabinet, dan memancing pertanyaan masyarakat, adalah seluruh menteri yang ditunjuk Presiden Joko Widodo hari ini, mengenakan jaket biru. 

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Setpres, Bey Mahmudin mengatakan, jaket itu bahannya enak, jadi kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak basah. Jadi para menteri harus siap bekerja setiap saat.

Selamat mengemban tugas untuk para menteri baru. Semoga bisa lebih memajukan Indonesia, di tengah di tengah pandemi covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x