Kompas TV regional berita daerah

Tugas Ganda Seorang Ibu Sekaligus Polwan Menjaga Keluarga dan Masyarakat

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 15:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi melindungi keluarga dan masyarakat, seorang ibu sekaligus polisi wanita di Bandar Lampung giat mengkampanyekan protokol kesehatan 3M.

Aipda Emi Indrawati merupakan seorang polisi wanita yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Ibu dua orang anak ini kini dituntut untuk lebih mengingatkan anggota keluarganya dari risiko penularan virus Korona.

Sebelum dan sesudah bekerja, Aipda Emi selalu rutin memperhatikan suami dan anak-anaknya, termasuk mengingatkan mereka akan pentingnya selalu disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain perannya sebagai ibu rumah tangga yang memiliki tugas mengurus keluarga, Aipda Emi juga memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat tempatnya bekerja.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali, Aipda Emi selalu mengkampanyekan kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan agar tak semakin banyak kasus penularan Covid-19.

Dirinya bahkan terjun langsung untuk memberikan bantuan dan imbauan pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Pasca Tergelincir, Pesawat Lion Air JT-173 Dievakuasi

Di momen perayaan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Aipda Emi Indrawati menjadi sosok perempuan masa kini yang berkontribusi positif dimulai dari lingkup terkecil keluarga hingga lingkungan masyarakat.

#HariIbu #IbuInspiratif #PerempuanBerdaya #Polwan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.