Kompas TV regional berita daerah

Pasca Tergelincir, Pesawat Lion Air JT-173 Dievakuasi

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 14:41 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sempat tergelincir dan keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung, pesawat Lion Air JT-173 dievakuasi pada Senin (21/12/2020) lalu.

Evakuasi yang berlangsung lebih dari 20 jam ini, berjalan tanpa kendala. Evakuasi dilakukan dengan memindahkan tubuh pesawat ke area pelataran parkir atau apron Bandara Radin Inten II Lampung, hingga selesai pada pukul 10.00 WIB.

Saat proses evakuasi operasional Bandara sempat terhenti karena area landasan pacu harus steril dari aktivitas penerbangan. Bandara kembali beroperasi secara normal pada pukul 12.00 WIB.

Para penumpang yang terdampak sebagian mereka meminta pengembalian uang dan sebagian lainnya meminta penjadwalan ulang keberangkatan.

Baca Juga: Tahanan Kabur Usai Memijat Petugas Jaga yang Tertidur

Sementara menyikapi insiden penerbangan ini, pihak Lion Air masih berkoordinasi menyerahkan seluruh proses investigasi atas insiden ini kepada pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan.

#LionAirJT173 #LionAirTegelincir #InsidenLionAir  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x