Kompas TV nasional peristiwa

Di Momen Hari Ibu, Presiden Jokowi Teringat Sang Ibu yang Sudah Tiada

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 08:34 WIB
di-momen-hari-ibu-presiden-jokowi-teringat-sang-ibu-yang-sudah-tiada

(Presiden Jokowi dan almarhum Ibu Sujiatmi Notomiharjo, sumber:Tribunnews)

 

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setiap tanggal 22 Desember selalu  dirayakan sebagai hari ibu. Tak terkecuali Presiden Jokowi yang mengucapkan selamat hari ibu melalui cuitan twitternya @jokowi, yang dilihat Selasa (22/12/2020). 

Cuitan hari ibu dari Jokowi diawali dengan pernyataan jelang pergantian tahun. "Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat. Tahun ketika dunia dihentak pandemi," tulisnya. 

Kemudian di bagian akhir, Jokowi mengenang tentang hari berduka yang dia alami, yaitu saat sang ibu tercinta meninggal dunia.

"Tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang selalu hadir, menguatkan, dan mendoakan langkah saya. Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia," katanya. 

Baca Juga: Di Peringatan Hari Ibu, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya Edukasi Ramah Perempuan

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah, pada pukul 16.45 WIB.

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan terkait meninggalnya sang ibunda.  Jokowi mengatakan bahwa ibunya mengidap kanker selama empat tahun terakhir. Selama itu pula Sujiatmi telah berobat.

Baca Juga: Rapid Test Gratis Sambut Hari Ibu

"Ibu ini sudah empat tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat. Sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto," kata Jokowi di rumah duka. "Tetapi, memang Allah sudah menghendaki," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x