Kompas TV nasional sosial

Ancol Tutup Operasional di Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 20:02 WIB
ancol-tutup-operasional-di-libur-natal-dan-tahun-baru
Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol memutuskan menutup kegiatan operasionalnya pada liburan Natal dan Tahun Baru.

Ini artinya, Ancol tidak akan menyelenggarakan kegiatan dan acara apapun selama libur Natal dan Tahun Baru.

Keputusan ini diambil pihak manajemen untuk mendukung dan berperan aktif dalam mengurangi dampak pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Ancol Padat Pengunjung Libur Panjang Akhir Pekan

"Manajemen Ancol menutup sementara operasional kawasan wisata Ancol pada 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Senin (21/12/2020).

Dirinci Sahir, seluruh unit rekreasi di kawasan Ancol tidak akan beroperasi. Seperti Pantai Ancol, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, Allianz Ecopark.

"Serta seluruh mitra wahana dan restoran di dalam kawasan Ancol tidak beroperasi," ujarnya.

Namun, pelayanan penginapan Putri Duyung Resort masih akan beroperasi dengan reservasi, dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui dermaga Marina masih dilayani.

Penutupan operasional kawasan Ancol merupakan hasil pertemuan pihak manajemen yang diwakili Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dengan pihak Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin oleh Sekda Sri Haryati.

Baca Juga: Kapasitas Taman Impian Jaya Ancol Dibatasi 25 Persen

Penutupan ini, kata Sahir, sejalan dengan dengan Intruksi Gubernur No 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur No 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat yang merupakan langkah antisipasi ekstra dari Pemprov DKI menghadapi musim liburan yang berpotensi terjadinya paparan virus Covid-19.

Sahir berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

“Sebab langkah ini merupakan paling tepat dilakukan selama masa pandemi. Lebih baik kita bersama-sama menikmati libur Natal dan Tahun Baru di rumah saja agar lebih aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Sahir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.