Kompas TV regional berita daerah

Ini 6 Kalapas dan Karutan Baru di Sulsel

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 15:00 WIB
ini-6-kalapas-dan-karutan-baru-di-sulsel
Pejabat baru Diharapkan segera beradaptasi  secara cepat dan koordinasi dengan instansi dan mitra kerja terkait. (Sumber: Dok : KANWILKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASASR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto mengatakan ada  enam  Kalapas dan Ka Rutan baru di Sulsel yang dilantik pada 18 Desember lalu. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020). 

Mereka  adalah Sudirman Zainuddin sebagai Kepala Lapas Watampone yang sebelumnya ka Lapas Palu, Kepala Lapas Narkotika Yusran Sa’ad  sebelumnya Kepala Lapas Jambi, dan Tubagus M. Chaidir  Kepala LPKA Maros yang sebelumnya sebagai Kepala Rutan Enrekang. 

Selanjutnya Wahyu Trah Utomo sebagai  Kepala Rutan Pinrang yang sebelumnya Kasi Pendidikan dan kesadaran bernegara di Ditjen  Pemasyarakatan, Nana Herdiana jadi Kepala Rutan Selayar sebelumnya sebagai Kasubbid  Yantah Watkes Rehab Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Lalu , Anton Heru Susanto jadi  Kepala Rutan Enrekang sebelumnya ka rutan kotamobagu  , Redy Again sebagai Kepala Bapas Palopo yang sebelumnya sebagai KPLP Lapas Tasikmalaya. 

Kakanwil, Harun Sulianto minta agar pejabat  baru  segera beradaptasi  secara cepat dan koordinasi dengan instansi dan mitra kerja terkait. "Lakukan langkah strategis untuk selalu selalu jadi contoh bagi masyarakat  dalam pencegahan Covid 19. Khusus Kalapas Watampone dan Kepala Rutan Pinrang, Harun meminta untuk kembali berjuang menuju satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah mendapat predikat WBK dari Kemenpan-RB tahun 2019," Pinta Harun. 

Selain itu juga dilantik Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Makassar, Yohani Widayati, Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Makassar Bawono Ika Sutomo, Kepala Bapas Palopo Redy Again, Kasubbid Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Sulsel Marwati,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Watampone dijabat oleh Sultan, Kepala Sub bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sulsel Ahmad, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Perempuan Sungguminasa Muh. Hasan. 

Kemudian Fadil Zuriat Mubarak sebagai Kepala Seksi Registrasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Andi Fachrul Palinrungi sebagai Kepala Seksi Sarana Kerja Lapas Makassar, Nelman sebagai Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Makassar, dan Andi Wildan sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sidrap.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.