Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Rumah dan Masjid di Karawang Rusak Parah Diterjang Hujan Lebat

Kompas.tv - 20 Desember 2020, 08:38 WIB
Penulis :

KARAWANG, KOMPAS.TV - Hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang sejumlah desa di beberapa kecamatan, di Karawang, Jawa Barat, mengakibatkan puluhan rumah, dan satu masjid rusak parah.

Salah satu wilayah yang mengalami kerusakan cukup parah adalah di Desa Babakan Jati, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat.

Di desa ini sebuah masjid mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap akibat terjangan angin kencang yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Karawang, pada hari Sabtu kemarin.

Selain itu, angin kencang juga merusak puluhan rumah warga dan merobohkan sejumlah pohon besar.

Selain wilayah kecmatan tirtamulya, beberapa wilayah yang terdampak angin kencang di Karawang, di antaranya, Kecamatan Cilamaya Kulon, dan Kecamatan Cilamaya Wetan.

Sementara di Sukabumi, Jawa Barat, akibat hujan deras, sebuah rumah milik warga di Kampung Citengah, Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, roboh.

Beruntung, penghuni rumah yang sudah berusia lanjut, ditemukan selamat di dalam rumah oleh warga, dalam kondisi pingsan.

Dari keterangan warga sekitar, dalam rentang waktu satu minggu, rumah tersebut sudah dua kali mengalami roboh akibat hujan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.