Kompas TV klik360 cerita indonesia

BPIP Soal Kasus Rizieq: Hukum Jangan Dipolitisasi dan Jangan Dibawa-bawa ke Arah Unsur SARA

Minggu, 20 Desember 2020 | 01:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Staf Khusus Badan Pemibinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo menyebut, perkara Rizieq Shihab adalah pelanggaran protokol kesehatan.

Menurutnya, kasus tersebut tak perlu dipolitisasi menjadi kasus agama.

“Ini tidak ada kaitannya dengan agama dan politik ini kan pelanggaran protokol kesehatan”, ungkap Romo Beny Susetyo saat diwawancara Kompas TV (20/12).

"Hukum jangan dipolitisasi dan jangan dibawa-bawa ke arah unsur SARA", tambahnya. 

Baca Juga: Terkait Kasus Rizieq Shihab, BPIP: Tidak Boleh Ada yang Diistimewakan, Proses Hukum Harus Dihormati

Ia menambahkan, Indonesia adalah negara hukum dan tak pandang bulu. Setiap warga negara tidak boleh melanggar hukum. Hukum berlaku bagi semua lapisan masyarakat.

“Di negara ini tidak boleh orang melanggar hukum, karena tidak ada yang istimewa, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik”, tambahnya.

Benny mengimbau semua untuk mematuhi hukum yang berlaku. 

Oleh karena itu, Benny mengajak masyarakat untuk menjadikan kasus ini sebagai sebuah pelajaran penting untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Penulis : Abdur Rahim


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:38
SEJAK JANUARI 2021, POLDA METRO JAYA MENERIMA 10 LAPORAN POLISI & MENETAPKAN 15 TERSANGKA KASUS EKSPLOITASI ANAK   KEMENTERIAN PPPA MENGAPRESIASI UPAYA POLDA METRO JAYA DALAM MENGUNGKAP KASUS EKSPLOITASI ANAK   NOVEL BASWEDAN BERHARAP KAPOLRI BARU BISA UNGKAP KASUS PENYIRAMAN AIR KERAS TERHADAP DIRINYA   KOMPOLNAS DORONG POLISI PELAKU PENEMBAKAN DI CENGKARENG DIPIDANA DENGAN PASAL BERLAPIS   GUBERNUR ANIES BASWEDAN & RIDWAN KAMIL RAIH PENGHARGAAN TOKOH PEMBERDAYAAN 2020 DARI RUMAH ZAKAT   PEMDA YOGYAKARTA OPTIMISTIS SEKOLAH TATAP MUKA DAPAT DIGELAR PADA JULI 2021   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP VAKSINASI COVID-19 KEPADA AWAK MEDIA DILAKSANAKAN DI SELURUH INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI PANTAU KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP AWAK MEDIA YANG BERLANGSUNG DI STADION GBK, JAKARTA   DIREKTUR ICJR ERASMUS NAPITUPULU MINTA PEMERINTAH PRIORITASKAN VAKSINASI PADA LAPAS DAN RUTAN YANG PADAT   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT PIHAKNYA TELAH MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 39 TAHANAN KASUS KORUPSI   WAPRES MA'RUF AMIN TARGETKAN SEBANYAK 1 JUTA WARGA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 PER HARI   SATGAS COVID-19: 10 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19 TERTINGGI DI INDONESIA, SOLO PERTAMA   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 853.745 TENAGA KESEHATAN SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA, 1.461.920 DOSIS PERTAMA   HINGGA 25 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.314.634, 1.121.411 SEMBUH, DAN 35.518 MENINGGAL DUNIA