Kompas TV nasional kompas tv news

Cegah Penularan Covid-19, Polwan Ini Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan dengan Disiplin 3M

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 23:36 WIB

KOMPAS.TV - Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Seperti yang dilakukan seorang ibu, sekaligus polisi wanita di Bengkulu Utara yang tidak pernah berhenti dan bosan mengingatkan keluarga dan masyarakat sekitar untuk menjalankan protokol kesehatan, demi memutus penyebaran virus corona.

Kebiasaan baik dimulai dari rumah. Kira kira begitulah prinsip yang dipegang oleh, Iptu Yenni Puspita. Ibu dari 3 orang anak yang berprofesi sebagai Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara.

Yenni selalu mengingatkan buah hatinya untuk menaati protokol kesehatan, lewat lagu dan gerakan yang mudah diingat. Menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tak hanya di rumah, kebiasaan baik ini juga selalu diterapkan iptu Yenni hingga ke lingkungan bekerja. Tak lelah, ia mengingatkan seluruh anggotanya di satuan lalu lintas polres bengkulu utara, untuk taat protokol kesehatan.

Apalagi, sebagai pengayom masyarakat harus memberikan contoh yang benar.

Di masa pandemi, aktivitas Iptu Yenni Yang mengharuskannya bertemu banyak orang, sangat rentan dengan penularan virus corona. Namun pelayanan untuk masyarakat tak bisa berhenti. Iptu Yenni pun selalu mengingatkan warga yang mengantri membuat SIM di Mapolres Bengkulu Utara untuk menggunakan masker dengan benar.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disipilin, Iptu Yenni berharap masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, dapat terhindar dari virus corona. Mengutip prinsip Iptu Yenny, jika kita sudah melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, sama dengan melindungi orang lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.