Kompas TV video cerita indonesia

Luhut: Kalau Mau Demo Habis Covid-19, Jangan Sekarang!

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 11:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

TOBA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan meminta agar tidak ada pengumpulan massa ataupun aksi demonstrasi karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Luhut meminta agar aksi demonstrasi dilakukan setelah pandemi Corona selesai.

“Kalau mau demo-demo ini setelah covid saja jangan sekarang,” kata Luhut usai memberikan sambutan dalam kegiatan Forum Investasi Kerja Sama Pariwisata antara Indonesia dan Tiongkok di Kalder Danau Toba, Sumatera Utara pada Jumat (18/12/2020) siang.

Luhut memerintahkan dan meminta agar jangan ada aksi demonstrasi dan aksi kumpul massa karena akan menimbulkan klaster baru Covid-19. Menurutnya pernyataan tersebut bukan karena unsur politis, melainkan faktor kemanusiaan.

“Kita semua sepakat jangan mau demo aja kerjaannya. Kamu tanpa sadar sudah membuat orang lain sakit atau mati,” ujar Luhut

Pemerintah ingin mengurangi sebanyak mungkin korban berjatuhan akibat Covid-19. Menurutnya aksi demonstrasi merupakan hak demokrasi, namun hak orang juga untuk hidup.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x