Kompas TV nasional peristiwa

Aksi Massa 1812 di Kawasan Patung Kuda Dibubarkan Polisi

Jumat, 18 Desember 2020 | 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi membubarkan aksi massa 1812 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Selatan pada Jumat (18/12/2020). Polisi meminta kepada massa agar tidak menimbulkan kerumunan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pembubaran ini dilakukan polisi sekitar pukul 13.30 WIB (18/12/2020). 

Polisi memberikan peringatan pada massa yang berkumpul sejak jumat siang. Setelah memberi peringatan polisi pun mendesak massa untuk mundur.

Massa  terdesak hingga ke arah Jalan MH Thamrin.

Polisi mengancam akan menindak tegas bagi massa yang tidak membubarkan diri. Hal ini dilakukan polisi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, polisi sudah menyatakan tak mengizinkan aksi 1812 ini berlangsung.

Sementara itu, aksi massa 1812 menuntut adanya pengusutan terkait kasus penembakan 6 anggota laskar FPI dan menuntut pimpinan FPI Rizieq Shihab dibebaskan oleh Polisi.

Seperti diketahui, pimpinan FPI Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat.

 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:21
HANNOVER MESSE 2021, PERTAMINA TAMPILKAN DUKUNGANNYA DALAM PEMBANGUNAN HIJAU DAN BERKELANJUTAN   BNPB: LEBIH DARI 53.000 DESA ATAU KELURAHAN DI INDONESIA RAWAN BENCANA   TENAGA AHLI UTAMA KSP ALI MOCHTAR NGABALIN: ADA PERUBAHAN NOMENKLATUR BKPM JADI KEMENTERIAN INVESTASI   POLRI SIAP MENDUKUNG LANGKAH PEMERINTAH DALAM MENGEJAR ASET SISA PIUTANG NEGARA DARI DANA BLBI   POLRI MASUK DALAM STRUKTUR SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BANTUAN LIKUIDITAS BANK INDONESIA (BLBI)   KKP MELEPAS EKSPOR PRODUK PERIKANAN DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA SEBANYAK 11.637 TON ATAU SENILAI RP 1 TRILIUN   OMBUDSMAN MINTA PERTAMINA GANTI RUGI WARGA TERDAMPAK LEDAKAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JABAR   BERKAS PERKARA DILIMPAHKAN KE PN TIPIKOR, EKS MENSOS JULIARI BATUBARA SEGERA DISIDANG   KSPSI MINTA PEMERINTAH BERI SANKSI TEGAS PERUSAHAAN YANG BELUM LUNASI THR PADA 2020   POLRI ANCAM PENJARAKAN TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO SEBUT TERDAPAT 333 POS PENYEKATAN MUDIK LEBARAN 2021   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN DI JAKARTA TERJADI KETIKA PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: ADA PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN ATAU MASYARAKAT DENGAN EKONOMI RENTAN   JAM OPERASIONAL RESTORAN DI KOTA TANGERANG TETAP SAMPAI PUKUL 21.00 WIB SELAMA BULAN RAMADAN