Kompas TV regional berita daerah

Tips Dari Penyintas Covid 19, Agar Tak Terpapar

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Belajar dari pengalaman, neng ayu putri dia seorang ibu rumah tangga penyintas covid 19 di kabupaten bandung barat,  tidak pernah bosan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga.  Pernah terpapar covid 19 dari suaminya yang bertugas sebagai tenaga medis di puskesmas jayagiri  lembang membuat ayu memperketat protokol kesehatan di lingkungan keluarga.

Neng ayu putri dia, tak bisa menyimpan kebahagiaan usai buah hatinya yang baru berusia lima bulan dinyatakan negatif covid 19 hasil tes usap ketiga kalinya, pada awal bulan desember.

Dirinya dan  razeta asha rumi tertular covid 19 dari suaminya  rosidin yang merupakan tenaga medis di puskesmas jayagiri  lembang  kabupaten bandung barat.

Sebagai istri, neng ayu putri dia selalu mendukung suaminya sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi covid 19.

Tidak ingin terulang, dalam keluarga neng ayu putri dia sangat menjaga kedisiplinan anggota keluarga dalam protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan dan ganti pakaian sebelum bercengkrama dengan anggota keluarga  selepas aktifitas  dari luar rumah.

Disiplin dalam menerapjan protokol kesehatan seperti menjaga jarak,  mencuci tangan dan memakai masker menjadi keharusan bagi keluarga neng ayu putri dia agar terhindar dari paparan covid 19.
 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG: https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube: https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter: https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook: https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x