Kompas TV regional berita daerah

450 Prajurit Siap Jaga Perbatasan Di Papua

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 15:32 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Bertempat di markas yonif 611 awang long Samarinda, Kalimantan Timur, pangdam VI mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi danrem 091 aji surya natakusuma, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, memeriksa kesiapan operasi personil dan pelengkapan satuan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini.

Seluruh perlengkapan dari perbekalan persenjataan, obat-obatan, alkitab suci agama, tenda, makanan dan sejumlah perlengkapan lainnya, dipastikan sudah terpenuhi guna menunjang kinerja para prajurit.

Tercatat, sebanyak 450 prajurit dari batalion yonif 611 awang long diturunkan dan diberikan arahan dari pangdam VI mulawarman untuk menguatkan mental dan semangat prajurit dalam bertugas.

Termasuk mengamankan Papua dari gerakan separatis, teroris, gangguan keamanan, ilegal mining, ilegal fishing, maupun membantu pemerintah daerah  bersinergi dengan masyarakat.

Disamping itu, salah satu prajurit menjelaskan. Tugas ini merupakan kehormatan, dirinya juga sudah mempersiapkan mental dan kemampuan dalam menghadapi masalah di perbatasan termasuk menangani gerakan sparatis di perbatasan.

#SatgasPamtas#PengamananPerbatasan#PangdamVIMulawarman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.