Kompas TV nasional update corona

Vaksin Covid-19 Gratis, PDIP: Bukti Negara Hadir

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 13:44 WIB
vaksin-covid-19-gratis-pdip-bukti-negara-hadir
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Sumber: Ihsanuddin/Kompas.com)
Penulis : Zeki Rahmat

 

JAKARTA, KOMPAS TV - PDI Perjuangan menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang menggratiskan vaksin covid 19 untuk masyarakat.

Keputusan Presiden Jokowi itu sekaligus menjadi bukti kehadiran negara di saat rakyat membutuhkan perlindungan dari bahaya virus korona.

“Keputusan vaksin untuk masyarakat gratis mengharukan dan menunjukkan negara hadir. Apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi menunjukkan bagaimana melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ditunjukkan dijalankan dengan baik. PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh progran kerakyatan Pemerintah”, ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, pemberian vaksin secara gratis diharapkan tetap memprioritaskan masyarakat yang termasuk kelompok rentan ketika tertular virus korona, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar.

"Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga diprioritaskan. Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional," kata Hasto.

PDI Perjuangan berharap, dengan momentum vaksin gratis tersebut, akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

Selain itu, Sekjen PDIP menyatakan fraksi PDI Perjuangan di DPR melalui badan anggaran DPR akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal yang pro rakyat.

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.