Kompas TV regional berita daerah

Tanah Bergerak di Pekalongan Rusak Rumah Warga

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Hujan yang mengguyur wilayah perbukitan selama 3 hari, mengakibatkan bencana tanah bergerak melanda Desa Bodas, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak di bagian lantai dan pondasi karena pondasi bergerak.

Tanah bergerak yang melanda Desa Bodas, Kandangserang, Kabupaten Pekalongan merusak kurang lebih 95 rumah. Rata-rata kerusakan pada area lantai rumah lantaran pondasi yang bergerak.

Ada pula rumah warga yang saat ini kondisi bangunannya sudah miring dan terpaksa disangga dengan bambu. Bencana tanah bergerak disebabkan curah hujan tinggi yang mengguyur di wilayah Desa Bodas sejak 3 hari terakhir. 

Bencana tanah longsor juga melanda area persawahan milik warga. Total ada 5 hektar sawah milik warga yang terdampak tanah longsor dengan lebar 250 meter dan kedalaman 10 meter.

Pemerintah desa hingga kini masih berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk mengetahui solusi penanganan tanah bergerak.

#Tanah Bergerak #Pekalongan #Longsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x