Kompas TV regional berita daerah

Ibu Tega Membunuh Bayi yang Baru Dilahirkan

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Seorang ibu warga Temanggung, Jawa Tengah, tega membunuh bayi yang baru saja dilahirkannya. Diduga pembunuhan dilakukan karena pelaku merasa malu, memiliki bayi saat usia lanjut dan tanpa sepengetahuan anggota keluarga lainnya.

Seorang ibu tega membunuh bayi yang baru dilahirkannya di Temanggung, Jawa Tengah. Proses kelahiran dilakukan sendiri oleh pelaku tanpa bantuan orang lain.

Ia melahirkan di kandang kambing sebelah rumah. Bayi malang tersebut langsung dibekap hingga meninggal dan dibungkus menggunakan kain. Pelaku kemudian meminta suaminya untuk mengubur jenazah bayi namun berdalih bungkusan kain adalah anak kambing yang mati.

menurut tetangga pelaku, warga tidak mengetahui jika pelaku dalam kondisi hamil. Saat itu warga protes dengan bau menyengat di lokasi kejadian sehingga terpaksa memeriksa tempat kejadian perkara atau TKP. Menurut polisi pelaku malu karena memiliki bayi saat usia lanjut.

Kondisi pelaku saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Dengan kejadian ini, pelaku bisa dikenai dengan undang-undang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

#Temanggung #Bayi #Ibu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x