Kompas TV olahraga kompas sport

Tenis Australia Terbuka Digelar 8 Februari Tahun Depan

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 00:50 WIB
tenis-australia-terbuka-digelar-8-februari-tahun-depan
Pada file foto Senin 3 Februari 2020 ini, Novak Djokovic dari Serbia memegang Piala Norman Brookes Challenge setelah mengalahkan Dominic Thiem dari Austria di final tunggal putra kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo

MELBOURNE, KOMPAS TV – Turnamen Tenis Australia Terbuka akan dimulai 8 Februari 2021 nanti, atau terlambat tiga minggu dari jadwal semula, demikian dilaporkan ABC News.

ATP Tour mengeluarkan jadwal terbaru yang merevisi tujuh minggu pertama musim kompetisi tahun 2021.

Jadwal semula turnamen Grand Slam pertama tahun 2021 adalah 18 Januari, namun penyelenggara memundurkan setelah menganalisa dan bernegosiasi dengan pemerintahan setempat terkait Covid-19.

Menurut rilis dari ATP itu, babak kualifikasi Australia Terbuka akan digelar di Doha, Qatar pada 10 – 13 Januari 2021 sebelum para pemain direlokasi ke Melbourne dan menjalani karantina kesehatan.

Baca Juga: Petenis Inggris Ini Tepis Kekhawatiran Novak Djokovic Berlaga di AS Terbuka 2020

Turnamen yang sedianya digelar di Adelaide itu pindah ke Melbourne dan akan dimulai pada minggu tanggal 31 Januari bersamaan dengan turnamen tenis pria di kota tersebut.

Versi yang lebih pendek dari Turnamen Piala ATP juga akan digelar di Melbourne 1 – 5 Februari sebelum turnamen Grand Slam dibuka pada hari Senin berikutnya.

Musim kompetisi ATP akan dibuka dengan turnamen di Delray Beach, Florida dan Antalya di Turki sebelum persiapan menuju Australia Terbuka di Melbourne Park dimulai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x