Kompas TV regional berita daerah

BNNK Samarinda Capai Target LKN Ditengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 19:16 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Sepanjang tahun 2020 rupanya tak membuat aparat penindak hukum berlaku kendor meski terus bekerja di bawah gempuran wabah pandemi covid-19. Hal ini diungkapkan kepala BNNK Samarinda, Akbp Halomoan Tampubolon dalam rilis tahunannya pada rabu malam.

Dirinya menjelaskan kalau sepanjang 2020 BNNK Samarinda mencatat torehan target kerja mencapai 200 persen dari laporan kejadian narkotika dari targetan yang diminta oleh BNN pusat sebanyak 5 lkn dalam 1 tahun.

Target tersebut berhasil terlampaui setelah pihaknya memproses 10 lkn pada tahun ini, berdasarkan lkn yang diproses terdapat 15 perkara yang ditangani oleh BNNK Samarinda dengan total tersangka 15 orang, terdiri dari 2 perempuan dan 13 laki-laki sama yang masih buron ada 1 orang.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya untuk mengurangi pasokan narkotika yang masuk ke Kota Samarinda, dari 15 tersangka yang diamankan, jajaran BNNK Samarinda mengamankan barang bukti 55,86 gram sabu-sabu serta 1.416 gram ganja.

Dari 15 perkar, semua kasus ini menjalankan bisnis haramnya dengan sistem loket memanfaatkan rumah bangsalan dan sewaan. Menyikapi modus seperti ini, selama tahun 2020 BNNK Samarinda banyak melakukan pembongkaran loket narkotika.

#CapaiTarget#BNNKSamarinda#LaporanTahunan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x